HATI-HATI DENGAN UCAPAN DAN PIKIRAN ANDA SENDIRI


https://www.facebook.com/happy.pian
Mulutmu adalah Harimaumu. itu adalah pepatah kuno yang sampai saat ini masih digunakan oleh kebayakan orang disekitar kita. tapi masyarakat tidak terlalu mengetahui esensi yang sebenarnya. anggapan mereka itu adalah sebuat pepatah yang menganjurkan agar seseorang bisa menjaga lisannya ketika berhadapan atau berbicara dengan orang lain baik secara langsung maupun tidak langsung (sms, email, fb, BBM dll). agar orang lain tidak mudah tersinggung.

sebenarnya maknanya lebih dalam lagi, bila anda mengetahui kekuatan dari pikiran anda sendiri, anda pasti setuju dengan pemikiran  saya. 88% lebih pikiran bawah sadar menyimpan begitu banyak memori, insting, gerak refles, cara berpikir bahkan cara bertindak seseorang. pikiran bawah sadar sifatnya sangatlah netral. ketika kita beri kalimat negatif (sugesti negatif) maka ia akan menyimpan serta mewujudkan sugesti itu. demikian pula sebaliknya, ketika pikiran bawah sadar kita beri perintah dengan kalimat-kalimat  afirmasi positif, maka pikiran bawah sadar akan bertindak berusaha untuk mewujudkannya.

bukan hanya mulut yang bisa berbicara, tapi juga hati. bahkan pikiran pun ikut berbicara. ketika seseorang yang hidupnya hanya sibuk mengeluh tanpa intropeksi diri, sibuk menyalahkan diri sendiri dan orang lain atas kegagalan yang dilanda diri. serta membiarkan diri sendiri berada dalam lumpur hitam kenistaan hidup, berada jauh dari cahaya ketenangan. maka orang ini akan semakin sengsara hidupnya. ia merasa begitu banyak masalah, bahkan ingin segera mengakhiri hidupnya.

sebaliknya, seseorang yang sadar akan kemanfaatan dirinya, ia berusaha keluar dengan sekuat tenaga dan pikiran dari belenggu penjara pikiran serta kesengsaraan kehidupan. ia terus berkata pada dirinya bahwa Tuhan Pasti mengizinkan dirinya untuk Hidup Sukses, sehat dan bahagia. ia selalu berhati-hati dalam setiap lisannya. karena ia sadar bahwa ucapan adalah doa, bila salah dalam berucap, bukan hanya orang lain yang akan tersakiti, diri sendiripun bisa menjadi lebih tersakiti.

Begitu banyak orang yang mundur dari garis perlombaan menuju kesejahteraan hanya karena ocehan beberapa orang, hanya karena ocehan serta sindiran beberapa orang yang tidak setuju dengan lintasan pemikiran brilian anda. karena itulah, percayalah pada diri anda, ia adalah orang yang paling setia dengan anda, selalu merenung dalam kebaikan Tuhan akan membuka jalan menuju cahaya kehidupan. apakah anda mau terus berada dalam belenggu pemikiran orang, pakah anda mau hidupnya diatur oleh orang. stop now, katakan sekarang juga pada diri anda, "Aku sangat mencintai hidupku, setiap hari aku merasakan aku semakin bahagia, semakin sehat dan sejahtera." katakan setiap hari mantra-mantra ajaib yang bisa membuat hidup anda menjadi lebih bermakna, menjadi lebih bergairah.

segera menjauh dari lingkungan bahkan orang-orang yang tidak sejalan dengan anda, jangan dimusuhi, tapi anda hanya menjauh. karena anda tidak mau menghabiskan waktu berharga anda dengan percuma. segeralah berkumpul dengan orang-orang hebat yang mempunyai semangat kehidupan yang luar biasa. niscaya kitapun akan berfikir seperti mereka berfikir.
Hidup ini memang hanya persinggahan sementara, dan kitapun juga disuruh untuk hidup sederhana. tapi kitapun harus kaya, karena TUHAN lebih cinta pada muslim yang kaya, kuat dan sejahtera. ketimbang dengan muslim yang miskin. karena sesungguhnya kemiskinan dekat dengan kekufuran (kafir). bila kita kaya, kita bisa membantu orang lebih banyak. hidup boleh sederhana, makan jangan berlebihan, jangan pamer kekayaan. tapi menjadi kaya adalah wajib hukumnya. setelah kaya, ya seseorang bisa berbuat lebih baik dan lebih banyak.
bila masih ada orang yang mengeluh, saya cuman tamat SD, SMP, SMA, bahkan tidak sekolah. mana mungkin bisa menjadi sukses. bila anda berkata "dari dulu hidup saya ya begini-begini aja" itu semua salah anda. kan anda yang mau. coba anda katakan kalimatnya seperti ini "saya terima keadaan saya sekarang TUHAN, saya ikhlas, tapi Izinkanlah diriku untuk menjadi sukses, kaya raya dan terkenal, agar aku bisa berbuat lebih baik untuk banyak orang, dan aku yakin Engkau Pasti Setuju dengan Rencanaku Tuhan. Aku Percaya Engkau Akan segera menunjukkan jalannya pada Hamba". bila itu yang anda ucapkan, maka hidup anda pasti berubah.
percayakah anda, bahwa apa yang terjadi pada anda saat ini adalah hasil pemikiran anda lima tahun yang lalu. karena itulah, bila ingin berubah lima tahun lagi, segera rubah cara pandang pemikiran anda. dari primitif konsumtif menuju modern berkembang. ingatlah bahwa, apapun latar belakang anda saat ini, itu tidaklah penting. yang terpenting, siapa anda Tahun Depan.
mari kita mulai dari hal yang terkecil, dengan mengucapkan mantra ajaib berikut. "setiap hari aku merasakan hidupku semakin bergairah, semakin sehat, sukses dan semakin sejahtera". Amin.

CICAK KELUAR DARI PERUT

http://bit.ly/1t5BPwq
Suatu hari saya kedatangan klien dari Bengkulu, anggap saja namanya Susi. susi ini mengatakan bahwa ia merasa ada cicak yang masih hidup didalam perutnya. dan setiap kali ia mau makan mie ayam bakso, atau melihat dan mendengar mie ayam bakso perutnya langsung muntah.

kejadian ini berawal 1 minggu yang lalu ketia Susi dan teman-temannya sedang menyantap Mie ayam bakso favoritnya di kawasan wisata Pantai Panjang Bengkulu, ketika sedang nikmatnya makan, tiba-tiba ia menggigit cicak yang berada didalam mulutnya sembari memakan mie ayam. kontan saja hal ini membuat Susi langsung muntah. maka sejak saat itu, kapanpun ia mendengar, melihat atau makan mie ayam bakso maka perutnya langsung mual. ia yakin bahwa ia telah menelan cicak didalam perutnya.

mengetahui hal itu, sangat mudah bagi saya untuk menyelesaikan kasusnya. saya tidak melakukan sesi Hipnoterapi formal kepada Susi, tidak juga melakukan EFT. yang saya lakukan adalah menyuruhnya pulang, serta datang lagi besok sambil membawa nampan hitam yang telah diolesi minyak manis dan bawang putih.

keesokan harinya ketika ia sudah datang di klinik Central Hipnoterapi Bengkulu, yang beralamat di Jl. Hibrida ujung kota Bengkulu, saya langsung mempersilahkan dia untuk duduk bersila, meletakkan baskom hitam tepat didepannya dan ditelakkan dilantai serta mengajak klien untuk menenangkan diri sambil menutup mata. dalam keadaan rileks tersebut, saya mengajak klien untuk membayangkan dengan nyata bentuk cicak yang ada di dalam perutnya, sehingga ia muntah tapi tetap tutup mata. hal ini saya ulangi tiga kali ketika emosinya memuncak.

disaat yang bersamaan, ketika ia muntah, maka saya langsung mengeluarkan cicak yang telah saya kantongi, kemudian saya letakkan di dalam baskom hitam yang telah susi bawak tadi sembari saya menirukan bunyi suara cicak.

silahkan buka mata bu "pinta saya", melihat didalam baskom hitam itu ada cicak, hati Susi bukan main menjadi riang gembira. ia mengucapkan begitu banyak terima kasih kepada saya karena telah membantunya mengeluarkan cicak yang berada didalam perutnya.

teman-teman sudah pasti tahu, bila saya mengatakan hal yang sebenarnya kepada klien bahwa cicak yang ada didalam perutnya itu hanyalah pikiran negatifnya belaka, dan cicak yang ada di dalam baskom itu hanyalah cicak yang sudah saya tangkap kemaren. tentu saja hal ini akan membuat klien tidak setuju bahwa ia sudah terlepas dari perasaan fobia cicak.

bila kita betul-betul telah memahami mekanisme kinerja pikiran, akan semakin meudah untuk menuntaskan semua persoalan klien. dan akhirnya, hipnoterapi formal hanya dilakukan untuk menenagkan batin klien agar dapat menjalani kehidupan ini dengan penuh semangat dan percaya diri.

HAPPY PIAN

Happy pian adalah seorang praktisi hipnosis yang telah menggeluti dunia motivasi dan pengembangan sumber daya manusia dengan pendekatan mindset dan mind power selama bertahun tahun. Sejak kecil Happy telah tertarik pada dunia kekuatan alam dan bawah sadar manusia.

Mulai mengginjak SMA, Happy semakin tertarik untuk mempelajari seluk beluk prilaku manusia, dan mulai mendalami dunia training dan motivasi. Sejak kuliah. beliau sangat aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan khususnya bidang pengembangan kader dan SDM. semua itu beliau tuangkan dalam organisasi Kemahasiswaan baik intra maupun ekstra kampus seperti BEM, DPM, HMI. Happy mulai banyak memenuhi undangan sebagai trainer dan instruktur dalam kegiatan pelatihan upgrading organisasi dan kegiatan outbound training.

Bukan hanya dikalangan mahasiswa, beliau juga dikenal sebagai trainer yang sangat dekat dengan komunitas remaja, pelajar, perusahaan, dan organisasi dan pengajian. Kemahiran dia adalah merancang sebuah sesi kontemplasi dan relaksasi diakhir pelatihannya, menjadi ciri khas yang sangat menarik.


Happy pian sangat aktif dalam kegiatan kegiatan sosial, menjadi pembicara dalam forum dan seminar pendidikan, aktif sebagai leader dalam sebuah tim program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. beliau juga memiliki pengalaman sebagai manager bidang pemasaran di sebuah Lembaga Sosial berbasis nilai dan pemberdayaan.

Happy pian memulai belajar hipnosis secara autodidak segak kecil melalui ebook, artikel dan buku, semua berawal dari ketertarikannya pada dunia NLP (Neuro Linguistic Programing) sebuah teknik komunikasi pemerograman sistem bawah sadar manusia. Keseriusan Happy berlanjut dengan memilih belajar secara private pada guru guru hipnosis di Indonesia dan menjadi prfesional hypnotherapist bersama Success Trainning Centre (STC) dan The Indonesian Board Of Hypnotherapy (IBH).

Happy pian adalah seorang leader pada sebuah perusahaan network marketing yang sangat ternama di Indonesia. pengalamannya dalam dunia motivasi dan kepemimpinan telah diasah dalam memimpin ribuan member di jaringan beliau sejak tahun 2000.


Pada akhir tahun 2011, Happy pian memutuskan untuk fokus dalam mengajar dan mengembangkan ilmu hipnosis untuk memajukan Masyarakat Indonesia. dengan prinsip memudahkan, dan membuat konsep belajar hipnosis yang sederhana dan efektif.


Saat ini keseharian beliau adalah sebagai Owner dan Trainner dari beberapa EO yang beliau bentuk, seperti
* Pusat Pelatihan Hipnoterapi Indonesia (PPHI)
* Happy Success Trainning Centre (HSTC)
* Klinik Hipnoterapi Sumbagsel
* Institute Of Mind Power, dll.
beliau juga memimpin sebuah komunitas hipnoterapist di Indonesia yang tergabung dalam PPHI.


. Certified of Hypnotist from Indonesia Board of Hypnotherapy
. Certified of Hypnotherapist from Indonesia Board of Hypnotherapy
. Certified of Hypnotist From Success Trainning Centre
. Certified of Hypnotherapist from Seccess Training Centre
. Certified ESQ Leadhership Training
. Therapist & Mind Programer
. Street & Stage Hypnotist
. Founder Happy Heart Therapy
. Founder Pusat Pelatihan Hipnoterapi Indonesia (PPHI)
. Founder HAYE INDONESIA – Training & Consulting
. Founder Happy Success Trainning Centre (HSTC)
. Founder Klinik Hipnoterapi Sumbagsel
. Founder Institute Of Mind Power



Untuk Konsultasi Anda bisa menghubungi kami melalui :

Hp : 082376177299
085758101397

email : happypian@rocketmail.com



FB : Happy pian

Salam Sukses Luar Biasa Dahsyat !!!

TERAPI GAGAP DENGAN HIPNOTERAPI



Ada dua pendapat besar terkait “penyakit” gagap ini. Yang pertama mengatakan bahwa gagap disebabkan oleh faktor fisiologis, sehingga terapi gagap atau pengobatannya perlu dilakukan dengan pendekatan fisiologis – dengan obat, ramuan dll.
Pendapat kedua mengatakan bahwa gagap disebabkan oleh faktor psikologis, sehingga teknik terapi gagap nya menggunakan pendekatan psikologis.
kami mendapati bahwa :
  1. Klien saat kecil menangis dan dipaksa untuk berhenti menangis. Akibatnya, ada yang “sangkut” di leher sehingga ia sulit bicara kalau sedang dalam kondisi tekanan.
  2. Klien tidak mau mengatakan sesuatu tapi dipaksa untuk mengatakannya. Idem dengan di atas.
  3. Klien waktu kecil, misal di SD awal, gugup saat di minta membaca dengan mengeluarkan suara. Klien belum lancar bicara dan merasakan tekanan yang luar biasa karena guru akan secara acak menunjuk murid untuk melanjutkan bacaan.
  4. Klien, waktu kecil, menonton video di mana tokoh utamanya gagap. Klien merasa lucu dan senang dengan tokoh ini kemudian mengikuti pola yang dilakukan tokoh dalam cerita (identifikasi).
Saya mendapatkan informasi bahwa gagap disebabkan oleh faktor psikis. Walau ada yang mengatakan bisa disebabkan oleh faktor fisiologis namun dengan sangat yakin mengatakan bahwa gagap hanya semata disebabkan oleh faktor psikis. Dan Beliau banyak menyembuhkan orang gagap dengan teknik hipnoterapi. Hasilnya, dari yang saya baca, permanen. 
Di Klinik Hipnoterapi saya banyak menerima client dengan beragam keluhan. Dan salah satu keluhan yang pernah saya tangani adalah gagap. Dari beberapa kasus gagap  yang saya terapi, saya menemukan jika proses pencarian akar masalah dan restrukturisasi tuntas pada satu pertemuan, client merasakan perubahan yang sangat significan / sembuh dalam satu kali pertemuan.
Dan biasanya saya selalu meminta client untuk tetap melakukan latihan relaksasi dan meditasi yang saya ajarkan agar perbaikan pada struktur otaknya jika memang benar ada gangguan pada fisiologis otak, bisa kembali normal.
Kami sangat percaya bahwa ada hubungan yang erat antara Mind dan Body. Perubahan pada Mind akan mempengaruhi Body. Begitu juga sebaliknya.
Kesimpulan
Walaupun gagap bisa saja disebabkan oleh faktor fisiologis, tapi perubahan abnormal pada fisiologis juga sangat bisa terjadi akibat kejadian yang bersifat traumatif (psikologis). Sehingga teknik terapi gagap dengan pendekatan psikologis / hipnoterapi akan mampu mengembalikan fungsi fisiologis kembali normal. Hal ini didasarkan pada fakta yang ditemukan di klinik hipnoterapi dan juga teori hubungan Mind & Body connections. Happy/ 082376177299

ALAMAT KLINIK

CENTRAL HIPNOTERAPI BENGKULU
Jalan Hibrida Ujung masuk gang samping rumah makan bersaudara, kota Bengkulu telp. 082376177299

Paling Banyak Dibaca

1 komentar: