HIPNOTIS MERUPAKAN FENOMENA YANG SANGAT ALAMI

https://www.facebook.com/pages/Belajar-Hipnotis/736366213076076?ref=hl
Kita mengalami kondisi mirip hipnosis minimal 2 kali sehari, yaitu saat kita akan tidur dan bangun tidur tapi masih enggan untuk segera bangun. Pada saat itu tubuh kita dalam keadaan istirahat tapi pikiran masih bekerja walaupun tidak berada dalam kondisi sadar secara penuh. Contoh lain peristiwa hipnosis yaitu ketika kita menonton film. Kita  merasakan tegang, semangat, cemas, sedih, menangis, marah, dan tertawa, padahal kita tidak berhadapan dengan kenyataan, kita tahu bahwa yang kita hadapi adalah cerita fiksi yang ditayangkan melalui media televisi belaka.
Hipnosis adalah fenomena mental alami. Setiap manusia normal punya kemampuan untuk mengalami hipnosis. Kita dapat menolak hipnosis dengan cara mengabaikan semua yang dikatakan hipnotis. Seperti halnya kita bisa menolak untuk tidak hanyut oleh cerita dalam film dengan cara memikirkan hal lain ketika menonton film tersebut. Pada dasarnya siapa saja bisa mengalami kondisi hipnosis dan menjadi seorang hipnotis jika kemauan dan kemampuan untuk belajar sudah dimiliki.
Untuk menjadi hipnotis, tidak diperlukan mantra-mantra, upacara-upacara ritual, sesaji, dst.  Yang dibutuhkan untuk menjadi hipnotis adalah pemahaman yang benar secara ilmiah perihal hipnosis dan belajar melakukan praktik hipnosis berdasarkan pemahaman tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar